Kamis, 14 Juni 2012

Closed Caption di Youtube

Wah dah lama sekali aku nggak mengutak-atik blogku ini,, maklum kesibukan membereskan skripsi menyita seluruh waktuku,, jadi ya si temen tempat curhatanku ini harus ditaruh di tempat paling pojok dulu hahaha..^^
And tada.. hari ini akhirnya aku bisa mengobrak-abrik dan melihat si imut ini ^^ Coz hari ini satu beban skripsiku telah diselesaikan dengan cukup baik,, ^^
Untuk tema kali ini saya bingung,, hahaha.. ^^ akhirnya aku mutusin buat nulis mengenai subtitle yang biasanya ada di youtube. Tahu kan ya kalau di youtube itu ada yang disebut dengan cc atau closed caption. Video yang dilengkapi dengan cc adalah video yang subtitle nya tidak menempel atau menyatu dengan videonya, sehingga jika kita pengen download maka subtitlenya tidak akan ikut terdownload juga. Atau kalau kita hanya pengen nonton di youtube.com kita bisa langsung aktifkan tab cc nya..



Subtitle nya dapat kita download secara terpisah,, salah satu web yang biasa saya gunakan untuk mendownload subtitle ini adalah http://mo.dbxdb.com/  Caranya gampang banged buat download subtitle,, langsung copas ja alamat video yutube yang akan kita download ke alamat http://mo.dbxdb.com/. Dan pastinya langsung dapet dech file subtitle nya dalam format .srt

So monggo buat kalian yang suka download video,, sok ja kunjungi web tersebut.. oce.. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar