Rabu, 09 Mei 2012

Taipe I’m Coming...^^

Hem... hampir sama dengan postinganku kemaren,, sekarang aku akan menceritakan perjalanan kami mengelilingi sebagian kota Taiwan. Bagaimana kami sampai ke Kuil Long Shang,, Chiang Kai Sek memorial hall,, gedung Peringatan Sun Yat Sen,, ke masjid Taipe dan tidak ketinggalan pula Taipe 101 yang mana kebanyakan orang pasti sepakat tidak afdhal ke Taiwan jika belum pergi ke Taipe 101.. hoho...^^ tidak usah berlama-lama ya,,, let’s check it out...

Finally kami harus meninggalkan kota Hsinchu dan kembali ke kota Taipe untuk pulang ke Indonesia. Rasanya sedih karena harus meninggalkan hotel kami,, dimana kami selalu disambut ramah oleh pegawai-pegawai hotel yang semangat untuk memahami dan mengerti kami meski kami berbeda dengannya yupss,, dimana penampilan kami yang berjilbab selalu menimbulkan pertanyaan bagi mereka dan anggapan aneh yang tentunya muncul dibenak mereka. Xièxiè Yímā...^^ untuk sarapan paginya sandwich dan teh...^^

Tak lama setelah kami check out dari hotel,, kami sudah berada di kereta ekspres Taipe menuju Taipe stasiun. Selama di kereta kami mencoba untuk menikmati keindahan Taiwan dengan tidak menghiraukan pandangan aneh dari setiap penumpang kereta,, yupss.. apalagi kalau bukan karena penampilan kami berbeda dengan mereka (baca berjilbab).. ^^ tidak berselang lama akhirnya kami sampai juga ke Taipe stasiun. Karena sebagian teman kami belum sarapan maka kami memutuskan untuk makan terlebih dahulu,, namun tak lupa kami menitipkan koper di loker di stasiun agar bisa berjalan-jalan lebih leluasa sebelum kami pulang ke Indonesia.. ^^

Alhamdulillah di Taipe stasiun tidak sulit untuk menemukan makanan halal,, dan wow kami menemukan makanan Indonesia,, yupss.. karena penjualnya juga orang Indonesia. Setelah sekian lama di Taiwan akhirnya aku menikmati bakso juga hoho...o_O setelah menyiapkan amunisi selanjutnya perjalanan kami pun dimulai. Kami langsung saja menuju kuil Long Shan yang merupakan bangunan bersejarah taraf ke dua,, dan juga sebagai tempat ibadah bagi masyarakat di daerah Wan Hua. Kuil ini dibangun pada tahun 1738.

Kuil Long Shan
Dari kuil Long Shan kami langsung melanjutkan perjalanan ke Chiang Kai Sek memorial hall dengan bus. Chiang Kai Sek memorial hall dibangun untuk mengingat presiden pertama yakni presiden Chiang. Didalam gedung terdapat galeri lukisan dan tempat pidato presiden Chiang. Oh ya hal terunik dari gedung ini adalah pengawal yang selalu berjaga-jaga di dalam gedung,, pengawal tersebut khas banget dengan pengawal yang ada di Inggris inget kan film Mr. Bean dengan pengawal Inggris nach pengawal di sana juga hampir mirip. Dia tidak boleh mengedipkan mata dan bergerak,, mereka hanya boleh bergerak satu kali aja dalam 30 menit,, setelah 30 menit mereka akan digantikan dengan pengawal yang baru,, nggak mungkin kan kalau harus berdiri tanpa gerakan satu kali pun selama 24 jam,, wah bisa kram semua tu tubuh hoho..^^
Di dalam gedung terdapat selebaran mengenai sejarah kepemimpinan presiden Chiang,, nach uniknya di selebaran itu terdapat space untuk memorial stamp. Jadi di setiap chamber di dalam gedung terdapat stamp,, dimana stamp pertama berada di chamber mengenai latar belakang keluaraga presiden Chiang Kai-Shek. Selanjutnya kami mengumpulkan stamp dari satu chamber ke chamber lainnya,, kira-kira terdapat 5 chamber.. dimana setiap chamber menceritakan bagaimana presiden memulai kepemimpinannya sampai menjalankan pemerintahan.

Presiden Chiang Kai Sek

Chiang Kai Sek
Setelah selesai mengabadikan kedatangan kami di Chiang Kai Sek memorial hall,, kami melanjutkan perjalanan ke masjid karena bertepatan pula waktu shalat ashar sudah hampir habis.. dengan berjalan kaki kami melanjutkan menuju masjid Taipe. Wah sampai disana,, pertama yang kami rasakan adalah ketakjuban,, meskipun dikelilingi hingar bingar wilayah Taipe tetap terdapat satu tempat yang membuat hati terasa nyaman dan kembali tenang,, ^^ jamaah di masjid hanya didominasi oleh para pendatang baru alias orang asing yang mungkin belajar dan tinggal di Taipe. Kami hanya melihat satu wanita keturunan china muslim disana,, ^^ namun demikian tidak menyurutkan kebanggaan kami terhadap dinul islam...^^

Dari Masjid Taipe kami melanjutkan perjalanan kami menuju gedung peringatan Sun Yat Sen. Namun sayang disayang waktu berkunjung telah habis,, hanya bisa melihat dari luar. Gedung peringatan Sun Yat Sen merupakan bangunan bergaya ala istana kuno China,, didalam terdapat ruangan yang sangat besar untuk menampung 3000 orang. Gedung ini biasa digunakan untuk olahraga,, rekreasi,, didalam ruangan juga digunakan untuk kegiatan seni dan aktivitas belajar. Ya seperti malam itu kami melihat sekelompok pemuda pemudi yang sedang melakukan latihan coreografi dan tak lupa pula Shūshu dan Yímā yang sedang berolahraga,, ^^

Masjid Taipe
Taipe 101
Pada akhirnya kita sampai ke Taipe 101,, disana kami disambut dengan terpaan angin yang menurutku cukup besar.. ^^ dari Taipe 101 kami langsung berlanjut ke tempat makan ya karena perut kami tidak bisa kompromi lagi,, malam itu kami memakan semangkuk besar mie pedas daging,, dan yang pasti halal.. ^^ karena pemiliknya adalah muslim yang menikah dengan warga Taiwan. Kami memesan mie pedas namun menurut kami rasa pedasnya tidak terasa sama sekali,, kami seperti makan mie biasa.. ya kata pemandu kami tercinta orang Taiwan tidak suka makanan pedas jadilah mie yang kami pesan super pedas hanya terasa biasa saja bagi kami,, tapi menurut mereka itu sudah super pedas... ^^ kebiasaan orang Taiwan,, mereka tidak akan beranjak dari kursi makannya sebelum makanan mereka habis,, salut dech buat mereka.. ^^ karena tidak memubadzirkan makanan,, seharusnya kita malu sebagai umat islam dimana salah satu hadist melarang kita untuk memubadzirkan sesuatu.. ^^ tapi masih banyak muslim yang memubadzirkan suatau hal..^^

Night Market

Setelah perut terisi akhirnya kami melanjutkan perjalanan ke Night Market,, nach di night market kami membeli strawberi yang dibalut gula seperti gulali,, ^^ kue manis dengan isi susu,, dan gurita goreng.. hem yummy...^^ nach sewaktu kami berjalan-jalan teman setimku yang pernah aku ceritakan tidak kuat dengan bau disana akhirnya menyerah juga dan wuekk.. finally vomit,, ^^

Rainbow Bridge

Dari night market kami diajak ke rainbow bridge,, wah aku langsung senang banged hoho.. melihat bendungan atau semacam sungai yang terbentang panjang dan sangat lebar..^^ dimalam hari jembatan ini tetap ramai lho..^^ eits jangan diartikan jembatan penghubung jalan yang ada di Indonesia ya,, yang fungsinya untuk penyebrangan jalan.. ^^

Wah akhirnya kami selesai berkeliling Taipe.. dari Taipe stasiun kami selanjutnya pergi ke Taiwan Taoyuan International Airport dengan menaiki Taiwan High Speed Rail alias THSR semacam shinkazen yang ada di Jepang,, hanya dalam waktu 20 menit tidak kurang dan tidak lebih kami sampai di tempat tujuan kami.. ^^ duch senengnya..^^

Semoga aku bisa jalan-jalan ke luar negeri lagi supaya bisa bercerita di sini,, ^^ tapi walaupun aku nggak sempet jalan-jalan ke luar negeri di Indonesia juga nggak apa2,, ^^ keliling Indonesia amin..^^